Sukses

Harga Minyak Mentah Meningkat

Sepanjang perdagangan hari ini, minyak terpantau bergerak positif akibat imbas positif dari adanya kenaikan performa mayoritas bursa saham di kawasan Asia pada perdagangan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta: Harga minyak mentah pada perdagangan Senin (24/1) sore, mengalami kenaikan. Sepanjang perdagangan hari ini, minyak terpantau bergerak positif akibat adanya imbas positif yang diperoleh dari adanya kenaikan performa mayoritas bursa saham di kawasan Asia pada perdagangan hari ini.

Selain itu, penguatan harga minyak juga dipicu adanya spekulasi mengenai akan naiknya permintaan minyak mentah dunia untuk tahun ini. Spekulasi itu digulirkan oleh Menteri Perminyakan Arab Saudi Ali al-Naimi yang memperkirakan permintaan minyak akan naik sekitar 1,5 hingga 1,8 juta barel per hari.

Minyak mentah berjangka untuk Maret naik 35 sen menjadi US$ 89,46 per barel. Sedangkan minyak mentah jenis Brent naik 36 sen menjadi US$ 97,96 per barel. Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, membaiknya data ekonomi Eropa seperti data sektor jasa Jerman dan Eropa diperkirakan menjadi stimulus yang positif bagi pergerakan harga minyak mentah.(www.vibiznews.com/jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini