Sukses

Menguatnya Dolar AS Bikin Emas Flat

Harga emas pada perdagangan petang ini tercatat flat atau mendatar akibat tekanan dari menguatnya nilai tukar dolar Amerika Serikat. Emas flat di posisi US$ 1.413,85 per troy ons.

Liputan6.com, Jakarta: Harga emas pada perdagangan Selasa (4/2) petang tercatat flat atau mendatar. Flatnya pergerakan emas dipicu tekanan dari menguatnya nilai tukar dolar Amerika Serikat terhadap mata uang mayoritas. Tren positif menguatnya dolar AS terjadi sejak kemarin menyusul positifnya prospek perekonomian negara itu untuk tahun ini.

Emas flat di posisi US$ 1.413,85 per troy ons. Meski flat, sejak kemarin pergerakan komoditas logam ini bergerak stabil di teritori terbatas antara US$ 1.390
hingga US$ 1.400 per troy ons.

Flatnya emas rupanya tidak memengaruhi perak yang kini naik 0,1 persen menjadi US$ 30,7 per troy ons setelah kemarin sempat berada pada posisi US$ 31,22. Posisi tersebut merupakan level tertinggi sejak 31 tahun terakhir.

Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, peluang harga emas diperkirakan masih diliptui pergerakan koreksi menyusul adanya sentimen yang kuat terhadap kenaikan performa nilai tukar dolar AS.(www.vibiznews.com/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.