Sukses

Harga Minyak Mentah Terus Naik

Di awal perdagangan tahun ini, harga minyak terus bergerak naik di perdagangan elektronik Asia. Harga minyak mentah berjangka untuk kontrak pengiriman Februari naik 47 sen atau 0.5 persen dan ditransaksikan di posisi US$ 91.85 per barel.

Liputan6.com, Jakarta: Harga minyak mentah di perdagangan elektronik Asia, Senin (3/1), terus bergerak naik. Harga minyak mentah masih berada di kisaran tertinggi dalam 27 bulan belakangan di tengah spekulasi pemulihan ekonomi di Amerika Serikat akan berlangsung dengan stabil di tahun ini.

Harga minyak mentah naik dua hari berturut-turut sebelum rilis laporan yang akan menunjukkan kondisi pertumbuhan sektor pabrikan di AS. Diharapkan, data ini akan memperlihatkan pertumbuhan positif melanjutkan ekspansi yang sudah terjadi sejak Juni 2009. Sementara itu permintaan bahan bakar di AS tampak naik 20.7 juta barel per hari.

Harga minyak mentah berjangka untuk kontrak pengiriman Februari naik 47 sen atau 0.5 persen dan ditransaksikan di posisi US$ 91.85 per barel. Di perdagangan terakhir di 2010 pekan lalu, harga minyak mentah sempat mencapai posisi tertinggi sejak 7 Oktober 2008, yakni di level US$ 92.06 per barel.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menilai pergerakan minyak mentah di awal tahun ini akan cenderung naik. Tampaknya tren bullish atau naik masih akan terjadi pada komoditas ini meski tentunya akan diharapkan terjadi koreksi wajar. Kisaran harga minyak mentah diprediksi berada di US$ 85 hingga US$ 95 per barel.(www.vibiznews.com/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.