Sukses

Harga Minyak Mentah Melemah

Pergerakan harga minyak mentah tercatat mengalami penurunan. Turunnya harga minyak disebabkan adanya aksi konsolidasi paska minyak mengalami penguatan sejak pagi.

Liputan6.com, Jakarta: Pergerakan harga minyak mentah tercatat mengalami penurunan untuk Selasa (14/12) sore. Turunnya harga minyak disebabkan adanya aksi konsolidasi paska minyak mengalami penguatan sejak pagi. Akibat dorongan yang cukup positif dari naiknya mayoritas bursa Asia hari ini.

Selain itu, pelemahan minyak juga disebabkan adanya laporan tingkat inflasi Cina untuk November yang dikabarkan naik  5,1 persen. Pasar khawatir tingkat inflasi akan terus naik jika harga minyak mentah global mengalami kenaikan. Minyak mentah berjangka untuk Januari melemah tiga sen menjadi US$ 88,58 per barel. Sedangkan minyak mentah jenis Brent naik 10 sen menjadi US$ 91,29 per barel.

Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan harga minyak diprediksi akan mengalami kenaikan kembali menyusul adanya spekulasi bahwa persediaan minyak mentah untuk pekan lalu akan mengalami penurunan sebesar 500 ribu barel.(http://www.vibiznews.com/jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.