Sukses

Harga Emas Spot Cenderung Stabil

Harga Emas spot pada perdagangan elektronik hari ini ada pada posisi 1.364,35 dolar AS per troy ons, atau turun 1,8 dolar AS dari posisi penutupan perdagangan dini hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta: Pada perdagangan elektronik hari ini (30/11) harga emas spot masih bergerak melemah meski dalam area terbatas. Harga emas sempat mengalami kenaikan yang cukup baik pada awal sesi perdagangan hari ini. Akan tetapi koreksi terjadi setelah pada akhir perdagangan dini hari tadi harga emas mengalami pergerakan yang menguat signifikan.

Meski bergerak melemah, harga emas spot jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi masih cenderung stabil. Harga emas spot terpantau diperdagangkan pada posisi 1.364,35 dolar AS per troy ons, atau turun sebesar 1,8 dolar AS dari posisi penutupan perdagangannya dini hari tadi yang berada di level 1.366,15 dolar AS. Posisi tertinggi emas pagi tadi tercatat pada level 1.369,45 dolar AS per troy ons.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan emas masih akan bergerak dengan bias menguat. Kekhawatiran krisis Korea diperkirakan akan memicu kembali kenaikan harga komoditas logam mulia ini. Pergerakan harga emas diperkirakan akan berada antara level resistance di 0 dolar AS per troy ons dan supportnya pada 1.360 dolar AS per troy ons.  (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini