Sukses

Lagi-Lagi Emas Cetak Rekor

Harga emas mengalami pergerakan yang makin kuat. Emas kembali mencetak rekor harga tertinggi seiring dengan melemahnya dolar ke posisi terendah sepanjang tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta: Harga emas pada penutupan perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi (15/10) mengalami pergerakan yang makin kuat. Emas kembali mencetak rekor harga tertinggi seiring dengan melemahnya dolar ke posisi terendah sepanjang tahun ini.

Anjloknya nilai tukar dolar mengakibatkan makin kuatnya permintaan terhadap emas. Harga emas berjangka Nymex untuk kontrak Desember naik sebesar 7,10 dolar AS dan ditutup pada posisi 1.377,60 dolar AS per troy ons. Harga emas sempat ditutup naik 0.6% pada posisi 1.378,80 dolar per troy ons, setelah sempat mencapai posisi rekor tertinggi di harga 1.387,10 dolar AS per troy ons.

Analis Vibiz Research masih memperkirakan emas akan bergerak dengan bias menguat. Pergerakan harga komoditas ini diperkirakan akan berada antara level resistance di 1.375 dolar AS per troy ons dan supportnya pada 1.300 dolar AS per troy ons.

Emas merupakan investasi alternatif di saat dolar mengalami penurunan. Tadi malam dolar kembali tertekan setelah rilis data ekonomi terbaru menunjukkan bahwa klaim pengangguran minggu lalu mengalami kenaikan. (http://www.vibiznews.com/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini