Sukses

Emas Berjangka Nymex Menguat

Harga Emas pada akhir perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi (17/8), naik cukup signifikan ditengah melemahnya ekonomi global.

Liputan6.com, Jakarta: Harga emas berjangka pada akhir perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi (17/8) mengalami kenaikan signifikan. Harga emas menguat ke posisi tertinggi dalam enam minggu belakangan, ditengah sinyal melemahnya ekonomi global, sehingga meningkatkan minat dan permintaan terhadap emas.

Ekonomi Jepang mengalami pertumbuhan kurang dari seperlima dari pertumbuhan kuartal sebelumnya yakni pada kuartal kedua lalu. Ekonomi Negara ini sekarang berada di posisi ketiga, berhasil dibalap oleh China. Kondisi ekonomi global yang muram ini telah mengakibatkan harga emas meningkat ditengah maraknya permintaan.

Harga emas berjangka Nymex untuk kontrak pengiriman Desember naik 9,60 dolar (0.8%), dan ditutup pada posisi 1.226,20 dolar AS per troy ons. Harga emas sempat mengalami peningkatan ke posisi 1.229,50 dolar AS per troy ons, yang merupakan harga tertinggi sejak 1 Juli lalu.

Analis Vibiz Research masih memperkirakan emas bergerak dengan bias menguat. Pergerakan harga komoditas ini diperkirakan akan berada pada level resistance 1.220 dolar AS per troy ons dan supportnya pada 1.170 dolar AS per troy ons.(http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini