Sukses

Harga Emas Tetap Berkilau

Tertekannya dolar Amerika Serikat terhadap euro membuat permintaan akan masih emas meningkat. Emas berjangka untuk Desember naik 90 sen menjadi 1.217,6 dolar.

Liputan6.com, Jakarta: Pergerakan harga emas untuk Jumat (12/8) malam terpantau naik. Tertekannya dolar Amerika Serikat terhadap euro membuat permintaan akan masih emas meningkat. Apalagi dari segi fundamental ekonomi global, apa yang terjadi saat ini masih menimbulkan situasi yang mengkhawatirkan.

Emas berjangka untuk Desember naik 90 sen menjadi 1.217,6 dolar per troy ons dengan level support 1.211,68 dolar per troy ons dan level resistant 1.217,67 dolar per troy ons.

Menguatnya emas juga berimbas positif bagi komoditi logam lainnya, seperti perak yang naik sembilan sen menjadi 18,11 dolar per troy ons, platinum menguat lima dolar menjadi 1/530,5 dolar per troy ons, dan paladium naik empat dolar menjadi 471,18 dolar per troy ons.

Menurut analisa dari Divisi Viviz Research di Vibiz Consulting, pergerakan harga emas diperkirakan masih bergerak positif meski dalam teritori terbatas. Investor malam ini akan menunggu data penjualan ritel serta inflasi yang merupakan beberapa dari indikator ekonomi penting AS.(www.vibiznews.com/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.