Sukses

Impor China Turun, Harga Minyak Masih Melorot

Harga minyak mentah Selasa sore (10/8) bergerak melemah karena imbas laporan yang menyebutkan bahwa impor minyak China turun 17,5% atau 19 juta ton Juli lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Harga minyak mentah Selasa sore (10/8) bergerak melemah. Penurunan ini disebabkan oleh imbas dari laporan yang menyebutkan bahwa impor minyak China mengalami penurunan sebesar 17,5% atau 19 juta ton Juli lalu. Selain itu, pergerakan minyak juga masih mengalami tekanan akibat kekhawatiran terhadap perekonomian AS, mengingat nanti malam akan diadakan rapat Bank Sentral Amerika (Fed), yang akan membahas perkembangan ekonomi AS.

Minyak mentah berjangka untuk September melemah 57 sen menjadi 80,91 dollar AS per barel, dan minyak mentah jenis Brent melemah 57 sen menjadi 80,42 dollar AS per barel. Menurut analisa Divisi Vibiz Research, pergerakan harga minyak mentah diperkirakan masih labil untuk malam ini. Minyak diprediksi akan bergerak di kisaran 80-82 dollar AS per barel. (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini