Sukses

Emas Kian Bersinar Meski Bergerak Tipis

Harga emas untuk perdagangan petang ini terpantau naik. Melemahnya nilai tukar dolar Amerika Serikat terhadap mata uang mayoritas masih menjadi penyebab utama bagi pergerakan emas.

Liputan6.com, Jakarta: Harga emas untuk perdagangan Senin (2/8) petang terpantau naik. Emas berjangka untuk Agustus meningkat 90 sen menjadi US$ 1.183 per troy ons dengan level support US$ 1176,40 per troy ons dan level support US$ 1184,50 dolar per troy ons.

Melemahnya nilai tukar dolar Amerika Serikat terhadap mata uang mayoritas masih menjadi penyebab utama bagi pergerakan emas. Selain itu, ketidakpastian mengenai data ekonomi AS juga menjadi penyebab kekhawatiran para investor. Disaat yang bersamaan, India Serta Turki menyatakan akan meningkatkan impor emasnya untuk bulan lalu. Turki sepakat bakal menambah impornya sebesar 19,9 ton pada Juli lalu.

Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan emas diperkirakan masih naik meski bergerak lambat mengingat investor masih bertindak wait and see.(www.vibiznews.com/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini