Sukses

Emas Menguat Terbesar dalam 3 Minggu

Harga Emas ditutup menguat tajam pada perdagangan di bursa Nymex Rabu dini hari (14/7).

Liputan6.com, Jakarta: Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex Rabu dini hari (14/7) harga emas berjangka mengalami kenaikan tajam. Harga emas mencapai kenaikan terbesar dalam tiga minggu terakhir di tengah spekulasi bahwa pemulihan ekonomi global akan meningkatkan permintaan terhadap komoditas logam mulia.

Bursa saham AS membukukan rally besar setelah Alcoa, produsen alumunium terbesar di AS melaporkan bahwa keuntungannya melampaui estimasi. Intel juga telah mengumumkan hasil yang serupa dengan Alcoa.

Harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman Agustus mengalami kenaikan sebesar 14.80 dolar per (1.2%) dan ditutup pada posisi 1213.50 dolar per troy ons. Kenaikan harian ini adalah yang terbesar sejak tanggal 17 Juni lalu.

Sepanjang 2010 ini harga emas mengalami peningkatan sebesar 11%. Meskipun terpantau anjlok tajam dalam jangka pendek analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting masih memperkirakan bahwa emas masih akan bergerak dana bias menguat. Pergerakan harga komoditas ini diperkirakan akan berada antara level resistance di 1175 dolar per troy ons dan supportnya pada 1225 dolar per troy ons. (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini