Sukses

Emas Bergerak Turun, Imbas Penguatan Dollar

Emas Senin sore (12/7) mengalami penurunan akibat penguatan dolar terhadap mata uang mayoritas.

Liputan6.com, Jakarta: Pergerakan emas Senin sore (12/7) terpantau mengalami penurunan. Melemahnya pergerakan emas disebabkan oleh adanya pengaruh negatif yang ditimbulkan oleh kenaikan performa dollar terhadap mata uang mayoritas. Penguatan dollar tak terlepas dari melemahnya euro akibat indikasi tekanan terhadap kebijakan penyelamatan bank-bank Eropa.

Emas berjangka untuk bulan Agustus melemah sebesar 1,5 dollar menjadi 1.208,5 dollar per troy ons, dengan level support sebesar 1203,33 dollar per tory ons dan level resistant sebesar 1212,39 dollar per troy ons. Melemahnya emas juga diikuit oleh perak yang turun sebesar 10 sen menjadi 17,96 dollar per troy ons, platinum melemah sebesar 8 dollar menjadi 1.521 dollar per troy ons dan paladium turun 1,5 dollar menjadi 450,75 dollar per troy ons.

Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan harga emas diperkirakan akan masih berpeluang naik kembali mengingat nanti malam Gubernur Fed, Ben Bernanke akan memberikan testimoninya terhadap perekonomian AS saat ini. (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini