Sukses

Emas Melemah Setelah naik di Akhir Pekan

Pada perdagangan elektronik di Asia Senin (12/7) harga emas mengalami penurunan, setelah menguat 1% akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini (12/7) harga emas mengalami penurunan. Harga komoditas logam mulia ini melemah mengikuti penurunan yang dialami oleh bursa saham. Jumat lalu ( (9/7) harga emas mengalami peningkatan lebih dari 1% di tengah aksi bargain hunting yang dilakukan oleh para pembeli fisik emas.

Harga emas spot mengalami penurunan sebesar 2.95 dolar dan saat ini terpantau ditransaksikan pada posisi 1208.90 dolar per troy ons. Harga emas pada perdagangan hari Jumat minggu lalu (97) naik ke posisi tertinggi dalam empat hari di harga 1213 dolar per troy ons. Sementara itu harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Agustus mengalami pergerakan yang cenderung stagnan.

Saat ini harga emas berjangka untuk kontrak paling aktif ini berada di posisi 1210.7 dolar per troy ons. Meskipun terpantau anjlok tajam dalam jangka pendek analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting masih memperkirakan bahwa emas masih akan bergerak dana bias menguat. Pergerakan harga komoditas ini diperkirakan akan berada antara level resistance di 1250 dolar per troy ons dan supportnya pada 1200 dolar per troy ons. (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini