Sukses

Kedelai CBOT Menguat ke Level Tertinggi

Pada penutupan perdagangan di bursa CBOT Kamis dini hari (8/7) harga kedelai berjangka mengalami kenaikan yang signifikan ke level tertinggi dalam 2 minggu.

Liputan6.com, Jakarta: Pada penutupan perdagangan di bursa CBOT Kamis dini hari (8/7) harga kedelai berjangka mengalami kenaikan yang signifikan. Harga kedelai berjangka mengalami kenaikan ke posisi paling tinggi dalam dua minggu belakangan di tengah rendahnya peringkat kondisi tanaman.

Pasar kedelai menerima dukungan dari faktor fundamental dan dari luar pasar. Peringkat kondisi tanaman kedelai di AS dilaporkan mengalami penurunan. Kondisi ini menimbulkan prediksi ketatnya pasokan kedelai yang berkualitas. Harga kedelai berjangka untuk kontrak pengiriman Agustus mengalami kenaikan sebesar 27.25 sen (2.9%) dan ditutup pada posisi 9.6775 dolar per bushel.

Sementara itu harga kedelai berjangka untuk kontrak pengiriman bulan November mengalami peningkatan sebesar 32.50 sen (3.6%) dan ditutup pada posisi 9.3250 dolar per bushel. Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga kedelai masih akan cenderung dipengaruhi oleh kondisi di luar pasar. Pergerakan nilai tukar dolar dan perkembangan ekonomi global akan menjadi penggerak harga komoditas ini. Untuk saat ini harga kedelai akan mengalami pergerakan pada kisaran 9 - 10 dolar per bushel. (http://www.vibiznews.com/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini