Sukses

Apa Obat Kangen Jamaah Haji Indonesia?

Apa obat kangen jamaah haji indonesia selama di Tanah Suci? Menyantap makanan khas Indonesia menjadi salah satu pilihannya. Dan ternyata, masakan khas Tanah Air ini digemari pula warga Arab Saudi.

Liputan6.com, Jeddah: Apa obat kangen jamaah haji indonesia selama di Tanah Suci? Menyantap makanan khas Indonesia menjadi salah satu pilihannya. Dan ternyata, masakan khas Tanah Air ini digemari pula warga Arab Saudi.

Kangen Tanah Air selama ibadah haji bukan isapan jempol semata. Menunaikan ibadah haji lebih dari dari sebulan lamanya pasti memicu kekangenan terhadap Indonesia. Tak jarang masakan khas Indonesia-lah yang  menjadi pengobat rindu jamaah. Dan rumah makan Mr Sate, menjadi satu dari sederet favorit jamaah karena mudah dicari.

"Ini sambelnya yang enak. Sambelnya khas dari Sunda," kata Jajang, seorang pengunjung.

Keberadaan Mr Sate di Mekah dan Jeddah dirasakan membantu banyak jamaah saat mereka sedang beribadah dan menunggu kepulangan ke Indonesia. Menu yang khas serta racikan bumbu yang meresap membuat Mr Sate tak hanya digemari warga Indonesia, tetapi juga warga Arab Saudi.

Selain mempekerjakan tenaga kerja asal Indonesia, Mr Sate juga menjadi tempat berkumpul warga Indonesia di Arab Saudi.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.