Sukses

Jutaan Jamaah Memadati Padang Arafah

Saat ini jutaan jamaah haji tengah melaksanakan wukuf di Padang Arafah. Di tempat itu, jamaah mendengarkan khutbah Arafah yang disampaikan dalam bahasa Arab.

Liputan6.com, Mekah: Jutaan jamaah haji saat ini tengah melaksanakan wukuf di Padang Arafah, Arab Saudi. Wukuf adalah puncak pelaksanaan ibadah haji yang wajib diikuti seluruh jamaah.

Sejak Senin (15/11) siang tadi jutaan umat dari berbagai negara sudah memadati Padang Arafah. Reporter SCTV Muhammad Achir melaporkan, diperkirakan sekitar 2,5 juta jamaah berada di tempat itu. Banyak jamaah membuat mereka sulit bergerak. Meski demikian para calon jamaah haji berusaha melaksanakan ibadah wukuf dengan khidmat.

Secara keseluruhan prosesi ibadah wukuf berjalan lancar. Ibadah dimulai selepas Dzuhur. Prosesi diawali dengan salat Dzhur berjamaah di Masjid Namira. Setelah itu jamaah mendengarkan khutbah Arafah yang disampaikan dalam bahasa Arab. Kemudian mereka kembali melaksanakan salat Ashar bersama Masjid Namira.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari Departemen Agama menyebutkan hingga sekarang masih ada jamaah asal Indonesia yang masih bergerak menuju Padang Arafah. Diharapkan mereka bisa segera sampai di maktab untuk melaksanakan wukuf [baca: Belum Semua Calon Haji Tiba di Arafah].(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini