Sukses

Arab Saudi Jamin Keamanan Ibadah Haji

Untuk memberi rasa aman kepada para jamaah haji, Kerajaan Arab Saudi menggelar parade militer. Hanya mereka yang mengantongi izin boleh berada di Masjidil Haram.

Liputan6.com, Mekkah: Kerajaan Arab Saudi memperketat pengamanan, dua hari menjelang wukuf di Arafah. Mereka menggelar parade militer Kerjaan Arab Saudi untuk pengamanan ibadah haji, baru-baru ini.

Parade militer melibatkan 7.000 personel. Mereka beraksi dan memperlihatkan kekuatannya untuk memberi rasa aman kepada para jamaah haji dari gangguan kriminal, maupun terorisme. Parade itu juga diikuti beberapa kelompok paramiliter.

Nantinya hanya para jamaah haji yang boleh berada di Masjidil Haram. Bahkan, sejak 1 Dzulhijjah, Pemerintah Arab Saudi sudah memeriksa para jamaah haji dari pintu Jeddah. Hanya mereka yang memiliki izin berhaji yang bisa masuk ke Masjidil Haram.

Warga lokal pun dilarang mengikuti haji jika tak mengantongi izin. Jatah yang diberikan kepada warga lokal untuk naik haji sekitar 190 ribu orang. Bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar 150 ribu orang.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini