Sukses

Pengemis di Dalam Masjid Nabawi

Beberapa minggu lalu Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengimbau para jemaah haji untuk tidak memberikan uang kepada para pengemis yang berkeliaran di Masjid Nabawi di Madinah dan Masjidil Haram di Mekah.

Liputan6.com, Madinah: Beberapa minggu lalu Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengimbau kepada para jemaah haji untuk tidak memberikan uang kepada para pengemis yang berkeliaran di Masjid Nabawi di Madinah dan Masjidil Haram di Mekah.

Di Madinah pengungsi yang rat-rata berasal dari Afrika bebas berkeliaran di halaman masjid seraya memohon kepada jamaah untuk memberikan uang 1 SR. Tak hanya di halaman dan pelataran mesjid, para pengemis terutama yang cacat juga brkeliaran di halaman masjid.

Seperti terlihat di bagian belakang masjid. Seorang pengemis cacat dari Afrika yang merangkak di antara shaf-shaf jemaah yang menanti untuk melaksanakan salat dhuhur meski ada larangan memberikan uang dari pemerintah kerajaan, masih di antara jamaah yang memberikan uang 1 SR untuk para pengemis. Pengemis cacat itu pun dengan leluasa merangkak di antara jamaah tanpa terlihat petugas keamanan Mesjid Nabawi atau Polisi.(ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini