Sukses

Bursa Jepang Melemah, Tekan Saham Eksportir

Bursa Jepang pada perdagangan hari ini (4/8) masih menunjukan pelemahannya. Pelemahan dollar akibat negatifnya data-data ekonomi AS kembali menekan harga saham eksportir setelah dalam beberapa hari terakhir menjadi aktor utama dalam peningkatan bursa Jepang.

Liputan6.com, Jakarta: Bursa Jepang pada perdagangan hari ini (4/8) masih menunjukan pelemahannya. Pelemahan dollar akibat negatifnya data-data ekonomi AS kembali menekan harga saham eksportir setelah dalam beberapa hari terakhir menjadi aktor utama dalam peningkatan bursa Jepang.

Indeks Nikkei mengalami pelemahan sebesar 2,1% menjadi 9489,34 basis poin. Sedangkan idneks berjangka mengalami pelemahan sebesar 203 poin menjadi 9489 basis poin, denga level support sebesar 9474 poin dan level resistant sebesar 9612 poin. Indeks Topix melemah sebesar 1,5% menjadi 845,93 basis poin. Saham-saham yang mengalami pelemahan diantaranya ialah saham Canon Inc yang turun sebesar 4,3%, saham Sony turun 3% dan saham Toyota Motor melemah 1,6%. Menurut analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting, pergerakan bursa Jepang sampai dengan akhir perdagangan diperkirakan akan masih dirilis beberapa data ekonomi AS seperti ISM non manufaktur dan ADP Non Farm. (http://www.vibiznews.com/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.