Sukses

Emas Berakhir Melemah oleh Rally Bursa Global

Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex Rabu (7/7) dini hari tadi, harga emas mengalami penurunan tajam.

Liputan6.com, Jakarta: Pada penutupan perdagangan di bursa Nymex Rabu (7/7) dini hari tadi harga emas mengalami penurunan tajam. Harga logam mulia ini melemah dan mencapai posisi paling rendah dalam enam minggu belakangan. Rally bursa global tampak membuat permintaan emas sebagai sarana investasi alternative menjadi berkurang.

Pada perdagangan Senin kemarin indeks MSCI mengalami peningkatan sebesar 2.5%, sementara indeks S&P 500 mengalami peningkatan juga. Impor emas dari India diprediksi akan mengalami penurunan mencapai 36% tahun ini. Kondisi ini telah memberikan tekanan terhadap pergerakan harga emas.

Harga emas berjangka Nymex untuk kontrak bulan Agustus mengalami penurunan sebesar 12.60 dolar (1%) dan ditutup pada posisi 1195.10 dolar per troy ons. Harga emas sempat menyentuh posisi 11/2.50 dolar per troy ons yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 25 Mei lalu. Meskipun terpantau anjlok tajam dalam jangka pendek analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting masih memperkirakan bahwa emas akan bergerak dana bias menguat. Pergerakan harga komoditas ini diperkirakan akan berada antara level resistance di 1250 dolar per troy ons dan supportnya pada 1200 dolar per troy ons. (http://www.vibiznews.com/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini