Sukses

Sampah Bertebaran di Kota Mina

Kemana mata memandang dan berjalan tak jarang menemui tumpukan sampah di sudut-sudut Kota Mina. Begitu pula di Jamarat, lokasi melempar jumrah.

Liputan6.com, Mekkah: Padatnya jemaah haji mencapai tiga juta orang dari seluruh dunia di Kota Mekkah, Arab Saudi mengakibatkan jutaan meter kubik sampah memenuhi Kota Mina. Bau menyengat akibat keterlambatan pengambilan sampah mulai dirasakan para jemaah haji.

Kemana mata memandang dan berjalan tak jarang menemui tumpukan sampah di sudut-sudut Kota Mina. Begitu pula di Jamarat, lokasi melempar jumrah juga ditemui sampah-sampah sisa botol minuman mineral.

Kurangnya tempat sampah dan petugas kebersihan membuat sampah-sampah tak terangkut dan dibersihkan. Selain itu kesadaran dari jemaah haji yang membuang sampah sembarangan membuat sampah bertumpuk.

Para jemaah haji berharap pemerintah Arab Saudi menangani masalah sampah ini dengan serius. Harapannya agar pada musim haji tahun depan tidak terjadi lagi penumpukan sampah di Kota Mina.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.