Sukses

Warga Jakarta Dihimbau Waspada Cuaca Ekstrem

Cuaca ekstrem berupa hujan dan angin kencang bahkan hujan es diperkirakan akan terjadi pada pertengahan Januari hingga pertengahan Februari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya akhir-akhir ini membuat warga harus ekstra hati-hati. Cuaca ekstrem berupa hujan dan angin kencang bahkan hujan es diperkirakan akan terjadi pada pertengahan Januari hingga pertengahan Februari mendatang. Warga yang membutuhkan informasi bisa menghubungi hotline BMKG di 021-6546315 atau mengunjungi website www.bmkg.go.id.

Meski beberapa hari terakhir ini hujan terus mengguyur wilayah Ibu Kota, ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta, masih normal. Hal ini disebabkan masih normalnya ketinggian air di pintu air Katulampa, Bogor, Jawa Barat. Hanya seonggok sampah saja yang terlihat menumpuk di pintu air Manggarai. Untuk mengantisipasi sampah makin menumpuk, alat berat pun dikerahkan untuk membersihkannya.

Sementara itu terkait beredarnya isu meresahkan adanya Badai Katrina yang bisa mengakibatkan banjir besar di Jakarta, dibantah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB menjelaskan wilayah Jakarta dan sebagian besar di Tanah Air tidak akan pernah dilalui badai tropis.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.