Sukses

Depdagri Didesak Berhentikan Tarmizi Karim

Ratusan orang meminta Tarmizi Karim diberhentikan dari jabatannya sebagai Balitbang Depdagri karena diduga selama menjabat sebagai Bupati Aceh Utara telah melakukan dugaan korupsi.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan orang yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Nusantara berunjuk rasa dengan mendatangi gedung Departemen Dalam Negeri, Jumat (29/7) petang. Mereka meminta Tarmizi Karim diberhentikan dari jabatannya sebagai Balitbang Depdagri karena diduga selama menjabat sebagai Bupati Aceh Utara telah melakukan dugaan korupsi dalam proyek pembangunan Gedung Islamic Center.

Menurut kordinator aksi, Alfian, proyek dengan nilai Rp 30 miliar pembangunannya tak sesuai dengan kondisi yang diharapkan. Bahkan diduga Tarmizi juga telah menyelewengkan uang negara senilai Rp 40 miliar selama menjabat Dirut PDGM. Dalam aksi ini massa sempat membakar poster, namun aparat langsung memadamkan api.

Rencananya, mereka juga akan mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi untuk segera menyelidiki kasus tersebut. Aksi mereka akan terus dilakukan hingga kasus ini diusut tuntas oleh pemerintah dan aparat penegak hukum.(ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.