Sukses

Rayakan HUT, Sahid buat Rekor MURI

Panjang kerak telor 83,80 meter tercipta dalam perayaan HUT ke-37 Hotel Grand Sahid Jaya di acara Sahid Festival 2011.

Liputan6.com, Jakarta: Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37, Hotel Grand Sahid Jaya mengadakan Sahid Festival 2011, Ahad (26/6). Dalam acara ini, beragam aktivitas digelar. Satu di antaranya yang menarik adalah pemecahan rekor yang tercatat Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kerak telor terpanjang di Indonesia.

Panjang kerak telor 83,80 meter. Rekor ini tercatat juga bertepatan jelang HUT ke-484 Kota Jakarta. Wakil Komiaris Utama PT Hotel Sahid Jaya International Tbk Hariyadi Sukamdani mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Sahid untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan masyarakat.

"Acara ini kami adakan untuk memperingati ulang tahun Grand Sahid Jaya sebagai salah satu brand nasional terdepan di industri hospitality Indonesia, sekaligus mengapresiasi dukungan yang diberikan berbagai pihak selama ini," ujar Hariyadi di Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Menurut penjelasan Hariyadi, dalam pembuatan kerak telor ini dilakukan 40 orang koki. Bahan baku berupa telor bebek 800 butir, abon sapai 8 kilogram, ebi 4 kg, beras ketan 16 kg, serundeng basah 12 kg, serundeng kering 8 kg, gula 5 kg, dan bawang goreng 4 kg.

Selain itu dalam acara ini dimeriahkan dengan hadirnya Bapak Kuliner Nusantara Bondan Winarno. Di sini, Bondan memandu Sahid Culinary for Family. Pria yang lebih dikenal dengan Bondan Ma'nyus ini juga turut serta dalam rekor MURI. Ia membuat dua buah kerak telor hasil buatannya.

"Saya senang terlibat dalama Sahid Festival 2011 karena selain melayani masyarakat Indonesia melalui jaringana hotelnya, lewat acara ini Sahid juga melestarikan hidangan khas nusantara yang sudah susah ditemui di kota-kota besar," kata Bondan.

Sementara itu, setelah dinilai, kerak telor itu langsung diserbu ratusan peserta Sahid Festival.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini