Sukses

Seribu Orang Datangi Kemendagri

Bagi Anda pengendara yang akan melintas di sekitar Jalan Veteran 3, Jakarta, depan Gedung Kemendagri, diimbau mencari jalan alternatif. Ada unjuk rasa yang melibatkan sekitar 1.000 orang.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar 1.000 orang mendatangi Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Veteran, Jakarta, Senin (20/6). Demonstran ini diperkirakan dari kalangan perangkat atau aparat desa yang menuntut pengesahan Rancangan Undang-undang Pemerintah Desa.

Berdasarkan pantauan Traffic Management Center Kepolisian Daerah Metro Jaya, lalu lintas di sekitar ruas jalan tersebut masih dalam kondisi ramai cenderung tersendat. Petugas diperkirakan akan mengalihkan arus kendaraan secara situasional di lapangan. Hingga berita ini ditulis, unjuk rasa masih berlangsung dengan didampingi petugas setempat untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Hari ini puluhan ribu aparat desa memang berencana menggelar demonstrasi besar-besaran. Mereka datang dari berbagai daerah. Kemarin, ratusan perangkat dan kepala desa berkumpul di Pendopo Kantor Bupati Mojokerto, Jawa Timur. Mereka hendak bertolak ke Jakarta bergabung dengan ribuan perangkat desa dari berbagai daerah guna kembali mendesak pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat mengesahkan RUU Pemerintah Desa [baca: Ratusan Kepala Desa se-Mojokerto Serbu Jakarta].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.