Sukses

Sistem Baru KRL Diuji Coba

PT Kereta Api Indonesia memberlakukan uji coba sistem baru KRL Jabodetabek dengan konsep operasional tunggal. Rencananya, sistem tersebut akan diterapkan mulai 2 Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: PT Kereta Api Indonesia, Sabtu (18/6), memberlakukan uji coba sistem baru KRL Jabodetabek dengan konsep operasional tunggal yang berlangsung hingga pukul 24.00 WIB. 
 
Pantauan tim Liputan 6 SCTV di sejumlah stasiun, PT KAI mengharuskan kereta berhenti di setiap stasiun. Selain itu, PT KAI juga memberlakukan dua tarif saja yaitu karcis senilai Rp 2.000 untuk KRL Ekonomi dan Rp 8.000 hingga Rp 9.000 untuk KRL AC, tergantung jarak tempuhnya. 
 
Sejumlah warga yang biasa menggunakan jasa kereta api mengeluhkan penerapan sistem baru itu karena jarak tempuh menjadi lebih lama. Selain itu, harga tiket untuk KRL AC juga terlampau mahal. 
 
Rencananya, PT KAI akan menerapkan sistem operasional tersebut secara penuh 2 Juli mendatang. Pemerintah juga menargetkan 1,2 juta orang akan menggunakan kereta api pada 2019 mendatang.(ADI/ADO)   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini