Sukses

Festival Budaya Betawi di Srengseng

Di hutan kota Srengseng, Jakarta Barat, digelar Festival Budaya Betawi yang menghindangkan berbagai pagelaran seni dan kuliner khas Betawi.

Liputan6.com, Jakarta: Berbagai kemeriahan menyambut hari ulang tahun ke-468 DKI Jakarta. Di hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat, digelar Festival Budaya Betawi yang menghindangkan berbagai pagelaran seni dan kuliner khas Betawi.

Sadariah dan kebaya encim, busana khas Betawi untuk pria dan wanita, menjadi salah satu bagian yang menyemarakkan festival. Melalui momen itu, warga seakan diingatkan tentang kesahajaan busana tradisional yang tempo dulu menjadi kesehari-harian para leluhur.

Ada juga silat Betawi. Festival itu memberi kesempatan kepada anak-anak untuk unjuk diri dan memperkenalkan kekayaan budaya lokal. Pasalnya, silat Betawi memang kian terpinggirkan dan hanya bisa didapat di acara-acara tertentu.

Yang paling ramai diserbu pengunjung adalah pojok kuliner. Di tempat itu, pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan ala Betawi.(SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.