Sukses

Papan Penampar Penumpang Kereta Dialiri Listrik

Pemasangan palang agar tak ada lagi penumpang yang naik di atas gerbong kereta. Papan penghalang dialiri arus listrik sebesar 1.500 volt.

Liputan6.com, Jakarta: Petugas PT Kereta Api Indonesia terus berupaya melakukan penertiban terhadap para penumpang kereta api yang nakal. Satu di antaranya memasang palang di tiap-tiap stasiun, seperti dilakukan pada Kamis (2/5) dini hari, di Stasin Kalibata, Jakarta Selatan.

Pemasangan palang agar tak ada lagi penumpang yang naik di atas gerbong kereta. Sebelumnya berbagai upaya telah dilakukan dalam mencegah para penumpang nakal. Dari mulai razia, penyemprotan, hingga kini pemasangan papan penghalang. Papan penghalang ini akan dialiri arus listrik sebesar 1.500 volt.

Setelah Stasiun Kalibata, rencananya petugas akan terus melakukan pemasangan di setiap stasiun. Di samping itu, PT KAI juga bakal bekerja sama dengan pihak kepolisian guna mencegah perusakan palang penghalang.(ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.