Sukses

Beragam Makanan Unik Tersaji di Kelapa Gading

Liputan6.com, Jakarta: Suasana meriah mewarnai ajang wisata kuliner di Jakarta Fashion and Food Festival di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (21/5). Ratusan pengunjung pun dimanjakan dengan puluhan aneka ragam makanan tradisional yang lezat.

Sedikitnya ada 50 aneka makanan tradisional disajikan lengkap dengan gerobak dorong maupun pikul khas daerah masing-masing. Aroma sedap kuliner mulai dari Soto Udang, Soto Betawi, Gudeg, Krecek, Buntil, hingga Tongseng, bisa membuat para pengunjung tergoda untuk mencicipinya. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati beragam minuman segar yang tersaji di sana.

Salah satu makanan yang unik adalah rujak juhi. Sekilas, kuliner khas Betawi itu hampir sama dengan rujak asinan kerupuk yang kerap dijumpai berkeliling di jalanan Ibukota. Bedanya, rujak juhi ditambahkan irisan kentang dan ikan cumi panggang. Harganya pun relatif terjangkau cukup Rp. 15.000 saja. Selain itu penyelenggara juga menyediakan makanan yang terbuat dari bahan baku kelapa [baca: Serba Kelapa di Food Festival]

Bagi Anda yang penasaran, sila datang langsung datang ke ajang Jakarta Fashion and Food Festival yang digelar hingga 29 Mei itu. Di hari biasa, acara dibuka  mulai pukul 16.00 sampai 23.00 WIB. Sementara, di akhir pekan dibuka mulai pukul 11.00 sampai 00.00 WIB.(ADI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini