Sukses

Cuti Bersama, Bank dan Kantor Samsat Tetap Buka

Kendati pemerintah hari ini memutuskan libur cuti bersama, aktivitas operasional perbankan di sejumlah bank besar di Indonesia tetap berjalan normal.

Liputan6.com, Jakarta: Kendati pemerintah pada Senin (16/5), memutuskan libur cuti bersama, aktivitas operasional perbankan di sejumlah bank besar di Indonesia tetap berjalan normal. Seperti di Bank BUMN di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Pantauan tim Liputan 6 SCTV, pelayanan nasabah di bank milik pemerintah tetap buka seperti biasa dari pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Hal itu juga berlaku seperti bank swasta yang berlokasi di kawasan Sudirman, Jaksel.

Ternyata, layanan perbankan di saat cuti bersama ini mendapat tanggapan positif dari para nasabah. Pasalnya, operasional bank seperti biasa sangat membantu aktivitas mereka.

Sementara warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin mengurus surat-surat kendaraan bermotor bisa dilayani Kantor Samsat. Tapi pelayanan cuma dilakukan setengah hari kerja hingga pukul 12.00 WIB.

Pemerintah mengumumkan hari ini sebagai cuti bersama berdasarkan surat keputusan bersama tiga menteri. Alasannya memberikan kesempatan bagi pegawai negeri untuk memanfaatkan hari libur perayaan Waisak Selasa besok.(BJK/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini