Sukses

Penumpang KA Mengamuk, Stasiun Manggarai Rusak

Ratusan penumpang kereta api (KA) yang terkena razia penertiban mengamuk di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Mereka marah ketika terkena semprotan cat berwarna akibat berdiri di gerbong KA.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan penumpang kereta api (KA) yang terkena razia penertiban mengamuk di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Mereka marah ketika petugas penertiban mencoba menertibkan para penumpang yang ada di gerbong KA.

Sejumlah fasilitas yang berada di stasiun pun dirusak oleh penumpang yang terkena razia, Jumat (13/5). Beberapa kaca stasiun pecah. Sebagian loket penjualan tiket mengalami kerusakan yang cukup parah. Perjalanan KRL juga sempat terganggu hingga beberapa menit.

Peristiwa ini dipicu ratusan penumpang KA yang tidak terima dengan penertiban yang dilakukan petugas. Mereka menjawab razia itu dengan lemparan batu. Tak ada korban jiwa dalam kerusuhan kali ini. Namun seorang petugas keamanan stasiun mengalami luka akibat terkena lemparan batu.

Akibat peristiwa ini PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai jutaan rupiah.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini