Sukses

ABK Sinar Kudus Tiba di Tanah Air

Dua puluh ABK MV Sinar Kudus yang disandera perompak Somalia selama 46 hari, semalam tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Suasana haru dan isak tangis langsung pecah saat para ABK dipertemukan dengan keluarga mereka.

Liputan6.com, Tangerang: Dua puluh anak buah kapal atau ABK MV Sinar Kudus yang disandera perompak Somalia selama 46 hari, Sabtu (7/5) malam, tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Namun, keluarga para ABK yang telah menunggu di bandara sempat kecewa karena tidak bisa bertemu para ABK.

Ternyata, 20 ABK ini langsung dibawa ke hotel di dekat bandara. Suasana haru dan isak tangis pun pecah saat mereka pertama kali bertemu keluarga. Bahkan, istri salah seorang ABK nyaris pingsan di balik kebahagian yang terjadi.

Para ABK mengaku selama ditawan mereka tak dianiaya, melainkan hanya tertekan secara mental. Sebab, mereka berada di bawah ancaman senjata api.
Kapal MV Sinar Kudus dirompak pembajak Somalia, 16 Maret lalu, dalam perjalanan dari Pomalaa, Sulawesi Selatan, menuju Pelabuhan Rotterdam. Saat itu kapal membawa nikel senilai Rp 1,5 triliun.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini