Sukses

Warga Agar Hindari Jalan Protokol

Berbagai persiapan terus dilakukan panitia KTT ASEAN ke-18 di Jakarta. Sejak Sabtu pagi, polisi berdatangan dan melakukan pengamanan di lokasi acara.

Liputan6.com, Jakarta: Berbagai persiapan terus dilakukan panitia Konferensi Tinggi Tinggi ASEAN ke-18 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 7-8 Mei. Sejak Sabtu (7/5) pagi, aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya terus berdatangan dan melakukan pengamanan di lokasi acara.

Menangantisipasi kemacetan di jalan-jalan protokol selama kegiatan itu, polisi akan memberlakukan sistem buka tutup dari ruas jalan tol Merak-Jakarta hingga jalan tol dalam kota sejak Jumat (5/5) hingga Ahad (8/5) besok, sejak pukul 05.00-22.00 WIB. Selain itu, polisi juga mengalihkan kendaraan di kawasan Harmoni, Jalan Merdeka Barat, hingga kawasan Jalan Gatot Subroto, sejak pukul 08.17 WIB selama sekitar 35 menit.

Polisi menghimbau, agar masyarakat menghindari kawasan itu demi kelancaran penyelenggaraan KTT ASEAN. Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Royke Lumowa mengatakan bahwa pengalihan arus kendaraan terbukti efektif memangkas kemacetan di tol dalam kota hingga 50 persen [baca: Pengalihan Arus Kendaraan Terbukti Efektif].(SHA) 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.