Sukses

Jelang KTT ASEAN, Pengamanan di Senayan Diperketat

Penjagaan pintu masuk ke kawasan tempat digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke 18 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan diperketat.

Liputan6.com, Jakarta: Penjagaan pintu masuk ke kawasan tempat digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke 18 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan diperketat. Pengendara yang ingin memasuki kawasan tersebut harus melalui pemeriksaan petugas keamanan yang sudah berjaga-jaga di setiap pintu masuk kawasan Gelora Bung Karno.

Dari pantauan Liputan6.com, Jumat (6/5), sedikitnya terdapat 10 orang pasukan gabungan dari TNI dan Polri menggunakan seragam lengkap yang memeriksa setiap kendaraan yang masuk.

Sebuah Helikopter Polisi Air dan Udara (Polairud) juga tampak mengelilingi kawasan tempat berlangsungnya acara yang akan dihadiri oleh semua kepala negara yang tergabung dalam ASEAN itu.

"Ini (Polairud) untuk memantau dan memastikan keamanan dan lalu lintas tetap terjaga," ujar seorang petugas Bromob kepada Liputan6.com di area Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini