Sukses

Hujan Sebentar, Jakarta Semrawut

Hujan deras mengguyur Jakarta yang kurang dari satu jam membuat genangan air di sejumlah titik ruas jalan protokol memicu kepadatan kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah ruas jalan protokol di Jakarta terendam akibat hujan deras yang mengguyur pada Sabtu (30/4) siang. Kondisi ini mengakibatkan terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan seperti kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Kemacetan disebabkan para pengendara yang memperlambat perjalanan mereka.

Pemadangan sama terlihat di Jalan Imam Bonjol. Kendaraan-kendaraan kecil menghindari genangan dengan mengambil lajur kanan. Sedangkan bus-bus memanfaatkan kondisi ini dengan melintasi genangan. Sesaat setelah hujan reda, kepadatan makin terasa. Kondisi jalan basah dan cenderung licin memaksa pengemudi mengurangi kecepatan.

Sementara itu sejumlah mobil dan sepeda motor yang nekat melintas di genangan air sepanjang 300 meter Jalan Raya Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, mengalami mogok. Tinggi genangan 20 hingga 50 sentimeter. Drynase atau saluran air yang tidak berfungsi dengan baik membuat air hujan ini tidak bisa ditampung.

Hal serupa terjadi di ruas Jalan Cikini Raya, Menteng. Di jalan ini bahkan genangan air terjadi hingga sepanjang 500 meter dengan ketinggian 20-40 cm. Banyak kendaraan yang memaksakan untuk melintasi jalan ini dan hasilnya banyak yang mogok. Kemacetan pun bertambah parah. Pengendara terpaksa dialihkan ke jalur alternatif.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini