Sukses

Aksi Mengecam Bentrokan di Kebumen

Puluhan orang yang tergabung dalam Front Perjuangan Pemuda Indonesia berunjuk rasa di Bundaran HI. Demonstran mengecam bentrokan antara warga dan TNI.

Liputan6.com, Jakarta: Bentrokan antara petani dan anggota TNI yang mengakibatkan sejumlah petani terluka memicu protes sejumlah kalangan. Puluhan orang yang tergabung dalam Front Perjuangan Pemuda Indonesia berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (18/4).

Dengan membawa berbagai spanduk dan poster, demonstran mengecam penembakan petani oleh TNI Angkatan Darat. Pengunjuk rasa juga menuntut ditariknya 100 prajurit TNI AD yang menduduki permukiman warga. Unjuk rasa ini dijaga ketat puluhan aparat Kepolisian Sektor Menteng.

Bentrokan antara warga dan TNI di Kebumen terjadi Sabtu lalu. Insiden dipicu penolakan warga terhadap latihan menembak yang dilakukan aparat TNI. Warga menilai masalah kepemilikan lahan masih dalam sengketa. Dalam insiden itu, belasan warga terluka terkena tembakan dan pukulan.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini