Sukses

Polda Metro Jaya Siap Gelar Operasi Simpatik

Operasi Simpatik 2011 yang bertujuan memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat tersebut akan dilakukan di titik-titik rawan lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta: Lebih dari 2.000 personel Kepolisian Daerah Jakarta Raya atau Polda Metro Jaya melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Simpatik 2011. Apel yang dipimpin oleh Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Suhardi Alius tersebut bertujuan melihat kesiapan seluruh anggota dalam operasi yang akan digelar terhitung 28 Maret hingga 17 April 2011.

Operasi yang akan digelar selama 21 hari itu tidak hanya melibatkan personel dari jajaran lalu lintas. Namun, seluruh anggota kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan instansi terkait pun dilibatkan dalam operasi ini. "Selain Satuan Lalu Lintas instansi samping pun kita libatkan dari Provos, POM TNI dan semua jajaran pun kita libatkan," ujar Suhardi usai apel gelar pasukan di lapangan Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/3).

Brigjen Suhardi juga menerangkan, Operasi Simpatik 2011 yang bertujuan memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat tersebut akan dilakukan di titik-titik rawan lalu lintas. "Ditekankan oleh bapak Kapolda Jakarta memang macet dengan banyak variabel. Tapi dengan kehadiran anggota di seluruh tempat yang rawan tentunya akan menambahkan rasa aman masyarakat dalam menggunakan jalan itu," ungkapnya.

Lebih jauh Suhardi menjelaskan, guna memaksimalkan Operasi Simpatik tersebut, pihaknya juga siap menurunkan ribuan personel ke ratusan titik yang dianggap rawan kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. "Kita sanggup menurunkan 7.000 personel untuk ini, ada kurang lebih 762 titik di Jakarta yang rawan lalu lintas dan kita terapkan seluruhnya dan di-handle oleh polda kemudian polres dan polsek, untuk membantu pengguna jalan," urai Wakapolda.(ANS/TMC Polda Metro Jaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini