Sukses

Kebakaran di Manggarai, Satu Orang Tewas

Kebakaran di permukiman padat penduduk di sekitar Manggarai, Jakarta Selatan, petang tadi, mengakibatkan satu orang tewas.

Liputan6.com, Jakarta: Kebakaran di permukiman padat penduduk di sekitar Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (23/3) petang sekitar pukul 15.20 WIB mengakibatkan satu orang, Muhammad Iqbal (15), tewas. "Korban tewas terbakar, karena kondisinya sakit sehingga tidak bisa menyelamatkan diri," kata Kepala Kepolisian Sektor Setiabudi Komisaris Polisi Udik Tanang.

Udik menjelaskan Iqbal yang terbaring di tempat tidur karena sakit, diduga tidak mengetahui ada peristiwa kebakaran. Selain itu, Iqbal juga sendiri di dalam rumah saat kebakaran. Udik menuturkan, kebakaran itu menghanguskan sekitar 17 unit rumah petak berukuran 2x3 meter. Polisi menduga sumber api cepat membakar rumah warga karena jarak permukiman yang rapat dan padat, serta bahan bangunannya mudah terbakar.

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jaksel, Sana, menuturkan dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari hubungan pendek arus listrik dari salah satu rumah. Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jaksel mengerahkan 23 unit kendaraan untuk memadamkan kobaran api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.45 WIB.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini