Sukses

Tantowi Yahya Terinspirasi Bang Yos

Politisi sekaligus presenter kondang Tantowi Yahya menegaskan, jika terpilih menjadi Gubernur DKI, ia akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang pernah diusung gubernur DKI sebelumnya, Sutiyoso.

Liputan6.com, Jakarta: Politisi sekaligus presenter kondang Tantowi Yahya mengaku mendapat rujukan dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso. Untuk itu, Tantowi mengaku siap melanjutkan kebijakan-kebijakan Bang Yos, panggilan akrab Sutiyoso, jika terpilih menjadi Guubernur DKI.

Hal itu disampaikan Tantowi dalam jumpa pers pencalonan dirinya sebagai Gubernur DKI di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (18/3). "Saya sudah menemui Pak Sutiyoso, sebelum saya maju dalam pencalonan ini. Saya banyak mendapat rujukan dari Bang Yos," ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, keberanian dan ketegasan sosok Bang Yos patut untuk dicontoh dalam memimpin Jakarta. "Siapa yang berani memagar Monas? Siapa yang berani menertibkan becak? Untuk itu Bang Yos jadi rujukan saya sekarang," ujarnya. Menurutnya, sosok seorang pemimpin harus mempu membuat terobosan-terobosan yang inovatif selain meneruskan kebijakan yang baik dari pemimpin sebelumnya.

Banyaknya program kebijakan yang terbengkalai akibat pergantian gubernur juga menjadi sorotan bagi politisi asal Partai Golkar itu. Menurutnya, ia bukan sosok pemimpin yang hanya memanfaatkan momentum pada saat kampanye. Untuk itu, dirinya siap mempertimbangkan dan meneruskan kebijakan program-program gubernur sebelumnya yang dinilai baik. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini