Sukses

Tantowi Yahya Ingin Pimpin Jakarta

Masalah fasilitas publik, transportasi, dan banjir menjadi perhatian Tantowi Yahya. Anggota DPR dari Partai Golkar itu siap menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Komisi I dari F-Golkar Tantowi Yahya siap maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Dia mengusung jargon membangun kecintaan warga DKI terhadap Kota Jakarta.

"Niat saya maju didasari keresahan bersama sebagai warga Jakarta yang hampir selama 30 tahun terkait tiga masalah besar. Tiga masalah tersebut terkait dengan masalah fasilitasi publik, transportasi, dan banjir," ujar Tantowi di Jakarta, Jumat (18/3).

Menurut Tantowi, tiga permasalahan tersebut sampai saat ini sepertinya belum dapat solusi yang benar-benar tepat. "Dari situ saya memberanikan diri pada pencalonan Agustus tahun depan," ujar Tantowi.

Kunci utama tiga permasalahan utama tersebut, lanjut Tantowi, adalah tidak adanya rasa memiliki warga DKI terhadap Ibu Kota. Sehingga ke depan dia akan mengubah paradigma baru dengan membangun kecintaan terhadap Kota Jakarta.

Tantowi mencontohkan Jakarta dengan New York karena menurutnya sama-sama kota besar. Penduduk asli sedikit, tapi menjadi pusat tinggal penduduk pendatang. Nah, di Jakarta, dia melihat tidak ada warga yang mengklaim sebagai orang Jakarta.

"Itu yang beda. Di New York warga menyebut dirinya New Yorker. Padahal mereka dari Pakistan, Jepang, Cina dsb. Artinya Jakarta adalah tempat seperti New Yorker belum ada. Rasa memiliki belum ada," ujarnya mencontohkan.

Selain permaslahan utama, Tantowi juga menyoroti persoalan lain seperti urban, pendidikan, ekonomi kerakyatan, keamanan, dan sebagainya. Masalah tersebut sebagai dampak dari tiga permasalahan utama di atas.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini