Sukses

Ada 35 Pohon yang Tumbang di Jaksel

Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta mencatat puluhan pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Ibu Kota pada Rabu petang.

Liputan6.com, Jakarta: Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta mencatat puluhan pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Ibu Kota pada Rabu (16/3) petang. "Untuk sementara ini terdapat puluhan pohon tumbang di Jakarta Selatan," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Catharina Suryowaty di Jakarta.
    
Data sementara dari dinas terkait mencatat ada sebanyak 35 pohon tumbang dan dua pohon patah di wilayah Jaksel. Catharine mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penanganan terhadap pohon yang tumbang dengan meminggirkan dari jalan raya agar arus lalu lintas tidak terganggu. "Yang penting lalu lintas jalan lancar terlebih dahulu," katanya.

Pohon yang tumbang tersebut terdapat di kawasan Jalan Pakubowono sebanyak dua pohon, Jalan Trunojoyo sebanyak empat pohon, Jalan Pattimura sebanyak empat pohon, Jalan Gunawarman sebanyak empat pohon, Ciragil sebanyak empat pohon, Senopati sebanyak satu pohon dan Raden Fatah sebanyak dua pohon. Dinas terkait akan mengangkut pohon yang tumbang tersebut selepas tengah malam setelah arus lalu lintas telah sepi.
    
Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta akan mengganti pohon yang tumbang tersebut dengan pohon yang baru dan lebih kuat menahan angin kencang, karena kebanyakan pohon yang tumban merupakan pohon tua. Catharine  belum bisa menyebutkan kerusakan dan korban jiwa akibat tumbangnya 35 pohon tersebut.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini