Sukses

Operasional Pemberitaan LKBN Antara Tak Terganggu

Meski demikian semua redaktur dan wartawan Antara sudah diperintahkan untuk menyelamatkan diri. Mereka juga diimbau mengikuti evakuasi sehingga praktis ruang redaksi dalam keadaan nonaktif.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Pemimpin Redaksi Kantor Berita Antara Ahmad Kusaeni mengatakan, operasional pemberitaan Antara tidak terganggu akibat kebakaran, Senin (28/2). Sebab, sistem pengiriman, pengeditan, dan distribusi berita tetap berjalan dan musibah tersebut tak mengganggu sistem teknik.

Kusaeni menambahkan, meski demikian semua redaktur dan wartawan Antara sudah diperintahkan untuk menyelamatkan diri. Mereka juga diimbau mengikuti evakuasi sehingga praktis ruang redaksi dalam keadaan nonaktif.

Untuk sementara, lanjut Kusaeni, operasional pemberitaan kantor pusat dipindahkan ke Biro Penyangga Jakarta di Bogor. Hal ini dilakukan agar layanan dan distribusi kepada pelangan tidak terhenti akibat kebakaran tersebut. Hingga saat ini belum ada laporan karyawan atau wartawan Antara yang menjadi korban terluka.(Ant/ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.