Sukses

Kemenhub Sediakan Kapal Tambahan

KMP Kalibodri didatangkan untuk melengkapi kekurangan kapal pengangkut penyeberangan antarpulau. Kekurangan ini mengakibatkan antrean panjang di Pelabuhan Merak.

Liputan6.com, Merak: Kekurangan kapal pengangkut untuk menyeberangkan kendaraan dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung menjadi penyebab panjangnya antrean di Pelabuhan Merak. Karena itu Kementerian Perhubungan memberi bantuan kapal bernama KMP Kalibodri yang telah tiba di Pelabuhan Merak, Jumat (25/2).

KMP Kalibodri siap untuk masuk lintasan. Saat ini kapal yang beroperasi sebanyak 23 kapal dan hingga pukul 08.00 WIB ini trip yang tercapai sebanyak 69 Trip. Antrean kendaraan di jalan tol menuju Pelabuhan Merak kini berada di kilometer 9,2.

Antrean panjang ini telah membuat marah para sopir truk. Sebuah truk ekspedisi pengangkut tekstil dari Tanahabang, Jakarta Pusat pun menjadi sasaran amuk massa. Ratusan sopir membakar truk yang dikemudikan Yono [baca: Ratusan Sopir Rusak Truk Ekspedisi].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini