Sukses

Sistem <i>Contra Flow</i> Diwacanakan Kembali

Sepanjang 2010 terjadi lebih dari 450 kecelakaan di jalur busway. Korban tewas mencapai 14 orang. Kecelakaan terbanyak, yakni sekitar 30 persen, terjadi karena mobil pribadi menerobos masuk ke jalur busway.

Liputan6.com, Jakarta: Polda Metro Jaya mengusulkan pemberlakuan sistem contra flow di jalur busway. Artinya, arah laju bus Transjakarta diatur berlawanan dengan arah lalu lintas. Dengan begitu, jalur busway sama sekali tak terganggu dengan kendaraan pribadi atau umum.

Namun, wacana tersebut disambut pro dan kontra masyarakat. Mereka berharap, sistem contra flow dipikirkan dengan matang bilang memang akan betul-betul diberlakukan. Segi keamanan juga harus menjadi pertimbangan.

Sepanjang 2010 terjadi lebih dari 450 kecelakaan di jalur busway. Korban tewas mencapai 14 orang. Kecelakaan terbanyak, yakni sekitar 30 persen, terjadi karena mobil pribadi menerobos masuk ke jalur busway.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini