Sukses

Masalah Baru Dua Koridor TransJakarta

Beroperasinya dua koridor baru TransJakarta menyisakan masalah baru. Mulai dari minimnya jumlah armada, padatnya penumpang, hingga nasib awak bus yang trayeknya dihapuskan.

Liputan6.com, Jakarta: Dua koridor baru bus TransJakarta, yaitu koridor IX dan X mulai beroperasi dengan relatif normal, khususnya pada siang hari. Hal ini terlihat di halte Slipi-Petamburan pada koridor IX, Selasa (8/2) siang. Di siang hari suasananya memang relatif lengang, hingga calon penumpang mudah mendapatkan tempat di bus TransJakarta. 
 
Namun, lain halnya pada jam-jam sibuk seperti di pagi hari atau petang saat jam pulang kantor. Seperti dituturkan sejumlah penumpang, kedatangan bus TransJakarta terasa lama, bisa 1o menit jeda tiap kedatangan. Belum lagi jumlah penumpang yang terlalu padat, sehingga menyulitkan penumpang untuk mencari tempat, meski hanya untuk berdiri.
 
Tak hanya itu, dua koridor ini juga masih menyisakan persoalan lain, yaitu menyangkut nasib lebih dari 1.000 awak bus yang kemungkinan besar kehilangan mata pencarian karena trayek bus mereka dihapuskan. Para awak bus ini masih berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencarikan solusi untuk mengatasi masalah mata pencarian mereka.(ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.