Sukses

Ribuan Orang Berzikir Tuntut Pembebasan Walikota Bekasi

Ribuan orang yang mengatasnamakan Majelis Al Baghdadi berunjuk rasa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menuntut pembebasan Walikota Bekasi Mochtar Muhammad.

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan orang yang mengatasnamakan Majelis Al Baghdadi berunjuk rasa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Uniknya, mereka berdemo dengan cara bersyalawat dan berdzikir, menuntut KPK segera membebaskan Walikota Bekasi Mochtar Muhammad.

"Kita ini tidak menghalangi penyeledikan. Kita cuma mau penangguhan pak walikota Bekasi, agar bisa  memimpin Kota Bekas lagi," ujar koordinator lapangan Ali Imam, disela-sela unjuk rasa, Jakarta, Senin (3/1).

Menurutnya, Mochtar Muhammad tidak bersalah, dan terlebih kasusnya belum jelas. Walaupun ternyata nantinya terbukti bersalah, majelis berharap MM bisa ditangguhkan penahanannya. "Kita berharap bisa ditangguhkan penahanannya, kan diatur dalam undang-undang," jelasnya.

Ali Iman berharap kasus ini tidak sampai dipolitisasi, agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan, termasuk Walikota Mochtar Muhammad yang saat ini menjadi tersangka dan ditahan KPK.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa berdzikir di jalur lambat di depan kantor KPK sehingga sempat memacetkan arus lalu lintas di jalur tersebut. (MLA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.