Sukses

Saat Pesta Kembang Api di Ancol Usai

Ancol kian menjadi pilihan warga untuk melewati malam pergantian tahun. Mereka tak peduli meski harus menginap semalaman usai menyaksikan semarak pesta kembang api di sana.

Liputan6.com, Jakarta: Ancol kian menjadi pilihan warga untuk melewati malam pergantian tahun. Mereka tak peduli meski harus menginap semalaman usai menyaksikan semarak pesta kembang api di sana.

Kebanyakan dari mereka memang menunggu transportasi umum kembali beroperasi di pagi hari. Bahkan tak sedikit dari mereka yang melanjutkan rekreasi keluarga memanfaatkan libur tahun baru ini.

Sejak Jumat (31/12) petang, ratusan ribu warga sudah memadati salah satu tempat wisata ini. Tak hanya warga ibu kota, tapi dari berbagai daerah luar Jakarta sudah bersiap mendirikan tenda di sepanjang pantai, trotoar hingga jalur hijau.

Lautan manusia yang ingin menyaksikan pesta kembang api pun kian sesak. Kendaraan tak bergerak, bahkan masyarakat pun harus berjalan bersesakan. Kalau sudah begini, tidur beralaskan tikar dan terpal pun tak jadi soal. Anak-anak dan orang tua bercampur jadi satu seakan tak peduli lalu lalang manusia di sekitarnya.

Ratusan ribu warga Jakarta dan sekitarnya, memadati malam pergantian tahun di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara. Mereka saling berdesak-desakan saat menuju ke panggung hiburan malam pergantian tahun di Pantai Karnaval Ancol Jakarta Utara.

Kondisi tersebut diperparah dengan sempitnya ruas jalan yang menuju ke lokasi. Sempat terjadi kericuhan saat pengunjung yang antara lain anak-anak tidak sabar dan memanjat pagar untuk mencari jalan pintas ke lokasi.

Petugas yang berusaha mencegah aksi tersebut bahkan terpaksa mengeluarkan bogem mentah kepada pengunjung. Tak hanya itu, akibat saling berdesak-desakan sejumlah pengunjung wanita sempat jatuh pingsan.

Ironisnya, tak ada satupun petugas medis yang datang menolong. Bahkan petugas keamanan yang tengah mempersiapkan kedatangan

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman hanya bisa menyaksikan kejadian tersebut.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang datang ke lokasi berharap warga Jakarta dapat menjaga kebersihan selama merayakan malam pergantian tahun baru.

Sedangkan Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman dalam keterangannya kepada wartawan menilai perayaan malam pergantian tahun di ibukota saat ini relatif lebih kondusif.

Acara malam pergantian tahun di Pantai Karnaval Ancol yang dihibur oleh sejumlah artis ibukota ini sendiri berlangsung cukup meriah. Selain dihibur oleh sejumlah artis, ratusan ribu pengunjung yang memadati Pantai Karnaval juga dihibur pesta kembang api.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini