Sukses

Hujan Angin Kacaukan Jakarta

Selasa petang, Ibukota Jakarta diguyur hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya, beberapa pohon tumbang di sana-sini hingga membuat kemacetan parah di sejumlah kawasan.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Ibukota, Selasa (28/12) petang. Akibatnya banyak pohon tumbang dan menimpa pengguna jalan. Salah satunya terjadi di daerah Tanah Abang menuju tugu Tani. Sebuah pohon tumbang dan menimpa mobil yang berada tepat di bawahnya. Lalu lintas pun macet  di kawasan tersebut.

Di tempat lain, sebuah pohon besar di depan Blok M Plaza, Jakarta Selatan, juga tumbang. Akibatnya, dari Blok M menuju ke arah Senayan, macet total. Kemacetan parah terjadi pula di Tol Bandara menuju arah Pluit. Di kawasan ini banyak pohon yang tumbang akibat hujan disertai angin puting beliung.

Sementara itu di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, beberapa atap beterbangan lantaran angin kencang. Selain itu tiang lampu dan baliho dï tengah jalan tol Pluit roboh sehingga membuat arus lalu lintas tersendat.

Gedung-gedung tinggi pun tak lepas dari imbas cuaca ekstrem ini, salah satunya adalah Wisma Asia. Angin kencang mengakibatkan dinding pelapis Wisma Asia runtuh. Imbasnya, arus lalu lintas dari Wisma Asia mengarah ke Jalan Tali ditutup dan dialihkan melalui Slipi.

Di kawasan Mampang, Gondola gedung Cyber jatuh, dan pecahan kacanya menimpa pengguna jalan. Hingga kini, data mengenai dampak hujan disertai angin puting beliung di Jakarta masih ditabulasi. (TMC/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.