Sukses

Ribuan Buruh Tuntut Kenaikan Upah

Ribuan buruh di Kawasan Berikat Nusantara, di Jalan Raya Cakung - Cilincing berunjuk rasa menuntut kenaikan upah minimum provinsi. Aksi ini mengundang kemacetan

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan buruh di Kawasan Berikat Nusantara, di Jalan Raya Cakung - Cilincing berunjuk rasa. Aksi para buruh yang menuntut kenaikan upah minimum provinsi ini tak hanya mengundang kemacetan, namun juga menyebabkan aktivitas industri di Kawasan Berikat Nusantara lumpuh.

Aksi unjuk rasa buruh digelar sejak pukul 06.00, Kamis (25/11). Tercatat lebih dari 2.000 buruh turun ke jalan memadati Kawasan Berikat Nusantara. Mereka menuntut kenaikan upah minimum provinsi yang diajukan pemerintah sebesar Rp 1,2 juta per bulan yang dianggap tidak realistis. Para buruh menuntut standar UMP Rp 1,4 juta, selisih Rp 200 ribu dari yang diajukan pemerintah.

Aksi ini menyebabkan kemacetan di Jalan Raya Cacing hingga 3 kilometer. Pengunjuk rasa sempat menutup pintu gerbang kawasan Berikat Nusantara danmengakibatkan antrean karyawan yang akan masuk ke kawasan industri ini. Aksi unjuk rasa ini akan berlangsung hingga sore nanti. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.