Sukses

Atraksi Sepeda untuk Korban Bencana Alam

Berbagai elemen masyarakat di Jakarta menggalang dana bantuan dengan berbagai cara, mulai dari atraksi sepeda hingga pengumpulan tanda tangan.

Liputan6.com, Jakarta: Simpati bagi para korban bencana di Tanah Air terus berdatangan. Di halaman sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, para BMX Rider unjuk kebolehan. Beragam aksi dengan kereta angin dilakukan. Termasuk lompat di udara dengan lompatan setinggi 8 meter. Aksi mereka dilakukan untuk menggalang bantuan dana bagi korban bencana.
 
Sementara itu Ditlantas Polda Metro Jaya mengkoordinir aksi sejuta tanda tangan di Bundaran Hotel Indonesia. Satu tanda tangan dihargai Rp 5 ribu. "Hasil tanda tangan ini akan kami kirimkan untuk korban bencana Merapi, Wasior, dan Mentawai," ujar Kompol Ardhie S, anggota Ditlantas Polda Metro Jaya.
 
Dari dua acara ini, telah terkumpul dana sekitar Rp 30 juta. Diharapkan dana ini dapat meringankan beban penderitaan para korban bencana.(MRQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini